Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Budaya Kerukunan Perlu Diterapkan di Kehidupan Sehari-hari

MuriaNewsCom, Grobogan – Keluarga besar umat Nasrani yang tergabung dalam Korpri, TNI, Polri dan DPRD Grobogan dan para purna tugas larut dalam perayaan Natal Oikumene yang digelar di GOR Simpanglima Purwodadi, Rabu (11/1/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Sekda Moh Sumarsono, Ketua DPRD Agus Siswanto, dan sejumlah pejabat lainnya. Tampak pula, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Grobogan Toha Karim Amrullah.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni meminta kepada seluruh komponen masyarakat menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya kerukunan antarumat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerukunan hidup ini perlu adanya perekat supaya tidak terpecah belah. Dalam hal ini, Korpri, TNI, Polri, dan DPRD bisa bertindak sebagai perekatnya. Hal ini perlu kita lakukan, karena tantangan kedepan semakin kompleks,” ujarnya.

Ditambahkan, para orangtua, guru, serta pemuka agama dinilai juga memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar. Dimana mereka ini berkewajiban menaburkan dan menyuburkan nilai dan semangat untuk hidup rukun dan damai pada masyarakat. 

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...