Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua PKS Jateng Tiba-tiba Dicopot Jelang Pilgub, Ini Alasanya

MuriaNewsCom, Semarang – Kabar mengejutkan dari internal PKS menjelang Pilgub Jateng 2018. Secara tiba-tiba, ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi dicopot dari jabatannya beberapa hari sebelum pendaftaran pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di KPU Jateng.

Posisi Kamal digantikan anggota DPR Ri, A Fikri Faqih, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Jateng. Fikri juga yang menandatangani surat pendaftaran cagub-cawagub Jateng di KPU dari PKS sebagai salah satu parpol pengusung.

Sebelumnya juga santer dikabarkan jika Kamal Fauzi tak hanya dicopot dari jabatannya, melainkan juga dipecat dari PKS. Disebut-sebut Kamal disingkirkan sebagai upaya bersih-bersih internal PKS dari orang-orang yang loyak dengan Anis Matta (mantan Presiden PKS).

Namun kabar ini dibantah Fikri Faqih. Menurutnya, Kamal Fauzi bukan dipecat, melainkan hanya tukar posisi jabatan dengan dirinya. Saat ini menurut dia, Kamal ditugaskan sebagai Sekwilda DPP PKS wilayah Jawa yang sebelumnya dijabat Fikri.

“Gak ada pemecatan. Memang ketuanya diganti, tapi tidak ada masalah. Ini gak ada masalah promosi atau degradasi, hanya perputaran biasa,” kata Fikri.

Ia juga membantah jika pemecatan berkaitan dengan Pilgub Jateng dan pilkada serentak 2018. Bahkan menurut dia, Kamal Fauzi ikut memperkuat koalisi dan mendampingi pendaftaran pasangan calon di berbagai daerah.

“Gak bener kalau dipecat, kasihan banget. Dia (Kamal) mendampingi kita, mendampingi pendaftaran calon bupati di Kudus. Ini sekadar teknis pembagian tugas saja,” ucap Fikri.

Fikri menyebut, penggantian ketua DPW PKS Jateng sudah berjalan sekitar sepekan terakhir. Penggantian ini menurut dia, langsung dilakukan penunjukan dari DPP dan saat ini pihaknya telah menerima surat keputusan (SK).

“SK saya sudah turun, tapi belum sertijab, dan sekarang bisa disebut ketua. Namun ini berat juga karena saya harus wara-wiri Jakarta-Semarang,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...