Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Strategi Sudirman Said Lawan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziah, Rabu (10/1/2018) petang resmi mendaftar di KPU Jateng. Pasangan yang didukung koalisi Gerindra, PKS, PAN dan PKB yakin bisa merebut hati warga Jateng dengan program-program untuk pembangunan Jateng.

Salah satu janji Sudirman jika terpilih menjadi gubernur Jateng nanti yakni menciptakan pemerintahan di Jateng yang bersih, bebas dari korupsi. “Tanpa korupsi, pembangunan dapat dilakukan dengan maksimal dan hasilnya akan dinikmati seluruh warga Jateng tanpa kecuali,” katanya.

Pasangan ini juga bertekat akan membangun Jateng dalam keberagaman. Sektor ekonomi, pendidikan, pertanian, penciptaan lapangan kerja, dan stabilitas harga akan menjadi fokus perhatian program kerja pasangan ini.

Dalam pilgub ini, Sudirman mengaku tak mematok target perolehan suara, karena targetnya hanya satu yakni menang. “Karena calonnya hanya dua pasang, targetnya tentu di atas 50 persen suara,” ungkap Sudirman.

Pihaknya juga tak gentar harus head to head dengan petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Gus Yasin yang merupakan putra ulama kharismatik, KH Maimoen Zubaer. Ia bahkan memuji sosok Ganjar-Taj Yasin yang akan menjadi kompetitornya.

“Dua-duanya (Ganjar-Yasin) tokoh yang baik. Gus Yasin putra kiai besar, saya komunikasi beberapa kali juga sebelum akhirnya (dipasangkan) bersama Pak Ganjar. Kita berempat menjadi penentu situasi pemilu nanti. Statemen kita, langkah dan tindakan kita berempat akan menentukan kualitas dari pemilu. Jadi sama-sama menjaga kondusifitas,” ungkap Sudirman.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...