Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hanura Dukung Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

MuriaNewsCom, GroboganSikap Partai Hanura dalam Pigub Jateng akhirnya ada kejelasan. Yakni, mengarahkan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Hanura Bidang Wilayah Jateng dan DIY Sudewa pada wartawan, Rabu (10/1/2018).

”Partai Hanura secara resmi mendukung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Gubernur tahun 2018,” tegasnya.

Menurut Sudewo, meski Partai Hanura tidak memiliki kursi di DPRD Jawa Tengah namun memiliki suara pemilih yang cukup signifikan di tiap kabupaten/kota. Oleh sebab itu, pihaknya bisa menyumbang suara signifikan buat pasangan Ganjar-Yasin pada Pilgub nanti.

Dukungan buat Ganjar Pranowo diberikan dengan sejumlah pertimbangan. Alasan utama adalah keberhasilan Ganjar dalam periode ini dengan melakukan pembangunan bidang infrastruktur. Misalnya, Jalan Purwodadi-Solo yang kini telah mulus kondisinya dibandingkan beberapa tahun lalu.

”Sebelumnya, ruas jalan tersebut rusak parah. Dalam era Pak Ganjar, jalan provinsi menjadi lebih bagus. Salah satu alasan kami adalah keberhasilan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat,” ujar politisi asal Pati itu.

Saat ini, dukungan tersebut baru disampaikan secara lisan. Dalam waktu dekat akan disampaikan tertulis melalui surat keputusan.

”Dukungan di tingkat provinsi ini sejalan dengan hubungan Hanura dengan PDIP di tingkat nasional yang sama-sama mendukung Pak Jokowi,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...