Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudirman Said-Ida Fauziah Daftar ke KPU Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah, Rabu (10/1/2018) petang mendaftar di KPU Jateng. Pasangan ini diantar ratusan relawan dan elite parpol pendukung.

Mantan Menteri ESDM dan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. Sebelum mendaftar ke KPU pasangan ini melakuan salat Ashar di Masjid Baiturrahman Semarang, kemudian mereka menuju Taman Makam Pahlawan untuk tabur bunga.

Sejumlah pimpinan parpol yang terlihat mendampingi Sudirman Said-Ida Fauziah di antaranya, ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori, serta Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto.

Dalam jumpa pers sebelum mendaftar Sudirman Said mengaku cukup bangga bisa berdampingan dengan Ida Fauziah. Menurutnya, Ida meruipakan representasi pemilih perempuan dan kalangan nahdliyin.

Sudirman mengatakan 13,2 juta warga Jateng adalah pemilih perempuan, sehingga kehadiran Ida Fauziah bisa mendulang suara untuk pemenangan. Ia juga menyebut, sejumlah organisasi perempuan telah menyambut baik digandenganya Ida ini.

“Bukan membedakan laki-laki dan perempuan, namun aspek yang menjadi payung. Perempuan punya sensitivitas dalam mengurus aspirasi dan kebutuhan sesamanya,” kata Sudirman.

Meski kelahiran Jawa Timur, Sudirman menyebut Ida mempunyai jaringan NU yang kuat di Jateng. Pasalnya, keluarga suami Ida punya pengaruh cukup kuat di provinsi ini.

“Mengapa diambil bu Ida? Kita tahu profil sebagai politisi senior, pernah menjadi anggota DPR RI termuda. Suaminya, keluarganya punya akar kuat di Jawa Tengah,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...