Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Daftar Paling Akhir, Sri Hartini Klaim Wakili Pemilih Perempuan Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Bakal Pasangan Calon Sri Hartini-Setia Budi Wibowo menjadi yang terakhir mendaftarkan kepesertaannya sebagai kontestan Pilbup Kudus, ke kantor KPU Rabu (10/1/2018). Ia datang didampingi warga pendukung dan partai pengusung, yakni PKS, Gerindra dan PBB, sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam pemeriksaan berkas awal, keduanya dinyatakan memenuhi syarat baik pencalonan dan syarat calon. Hanya beberapa poin di syarat calon yang harus dipenuhi.

”Untuk syarat pencalonan, sudah ada tanda terima dan dinyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya kita kasih pengantar untuk melakukan check up kesehatan di RSUP dr Karyadi. Untuk syarat calon masih ada beberapa hal yang dalam proses,” ujar Ketua KPU Kudus M. Khanafi.

Dalam keterangan persnya, Sri Hartini berkomitmen untuk menang. Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng itu mengaku mendapat mandat dari warga Kudus terutama kaum perempuan.

”Targetnya menang, pencalonan ini atas dasar kemauan saya sendiri dan hasil aspirasi kaum wanita. Tujuannya supaya dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan kaum perempuan di Kudus. Apalagi ada 70 persen pemilih perempuan di sini (Kudus),” tuturnya.

Sementara itu Setia Wibowo berkeyakinan jiwa kepemimpinan Sri Hartini dapat diunggulkan. ”Dia layak jadi pemimpin ke depan, terkait komunikasi tidak masalah berjalan dengan lancar,” paparnya, anggota DPRD Kudus itu.

Keduanya mengatakan, hingga saat ini relawan dan mesin partai pengusung sudah berjalan hingga pelosok pedesaan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...