Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datang ke Kudus, Pangdam IV Diponegoro Bawa Kabar Gembira untuk Prajurit

MuriaNewsCom, Kudus – Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jendral Wuryanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kudus, Rabu (10/1/2018). Selain memetakan kondisi daerah, kedatanganya juga membawa kabar gembira bagi prajuritnya.

“Kedatangan kami untuk mengetahui permasalahan dan kesiapan personel di wilayah pantura. Selain itu kami juga perlu mengabarkan kepada prajurit bahwa TNI menjadi institusi yang tingkat kepercayaan di masyarakat paling besar. Bahkan hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo,” tutur Wuryanto seusai menemui Bupati Kudus di Pendapa Pemkab, Rabu siang.

Menurutnya, di antara institusi lain yang ada di Indonesia, tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI cukup tinggi. Dari skala 100 persen, Wuryanto mengatakan TNI mendapatkan skor 94 persen.

“Hal ini (presentase kepuasan masyarakat) yang perlu kita sampaikan kepada prajurit,” tambahnya.

Disinggung mengenai pengamanan Pilkada 2018, Pangdam mengaku telah menyiapkan 6000 personel Kodam. Sementara untuk personel kodim di daerah, ia menyebut akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah.

“Kami juga menegaskan komitmen kami untuk menjaga netralitas setiap prajurit kami. Kami dalam pelaksanaan pilkada ini berperan sebagai personel pengamanan mendukung tugas Polri,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...