Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Pati Siap Tindaklanjuti Tuntutan Nelayan Cantrang

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siap menindaklanjuti tuntutan warga pati, khususunya nelayan Pati perihal kapal cantrang untuk diperbolehkan operasi kembali. Pemkab Pati juga berjanji akan menandatangani tuntutan para nelayan yang tergabung dalam petisi nelayan cantrang Pati.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, Edy Martanto mengatakan, apa yang diinginkan para nelayan dipastikan akan ditindaklanjuti. Karena, nelayan pati juga bagian dari masyarakat di kabupaten yang dikenal dengan slogan Bumi Mina Tani.

”Seperti apa yang diinginkan para nelayan, bakal kami tindaklanjuti. Saya akan laporan kepada bapak Bupati perihal tersebut,” katanya

Menurut dia, seperti keinginan para nelayan Cantrang, selain Bupati Pati, tandatangan juga akan dilakukan oleh ketua DPRD Pati. Yang mana hasil dari tandatangan tuntutan akan dibawa para nelayan cantrang ke Jakarta.

Dalam petisi tertulis permintaan kepada bapak Presiden Jokowi, agar kapal cantrang dapat diperbolehkan kembali melaut. Selain itu, mereka juga menuntut sebelum ada legalitas diperbolehkan cantrang, nelayan tetap diperbolehkan melaut.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...