Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dianggap Mbalelo, PDIP Pecat Hartopo Karena Maju Bersama Tamzil di Pilbup Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Pencalonan Hartopo (anggota DPRD dari PDIP) sebagai Bakal calon wabup Kudus mendampingi M.Tamzil oleh koalisi PKB, Hanura dan PPP, berujung pemecatan. Hal itu karena dirinya dianggap tak mematuhi aturan partai “Banteng” yang saat ini fokus mengusung pasangan Masan-Noor Yasin.

“Siapapun (anggota PDIP) yang tidak memenuhi aturan partai pasti ada sanksi organisasi,” ujar Ketua DPC PDIP Kudus Musthofa, Rabu (10/1/2018).

Siapapun (anggota PDIP) yang tidak memenuhi aturan partai pasti ada sanksi organisasi

Musthofa Ketua DPC PDIP Kudus

Terpisah, Achmad Yusuf Roni, Sekretaris DPC PDIP Kudus menjelaskan, surat pemberhentian Hartopo tertanggal 8 Januari 2018 atau hari Senin. Surat itupun telah disampaikan kepada yang bersangkutan.

Selain itu, ia membeberkan bahwa Hartopo juga telah mengundurkan diri dari partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

“Surat (pemberhentian) telah kami sampaikan kepada yang bersangkutan. Pak Hartopo sendiri telah mengajukan pengunduran diri,” ujarnya.

Secara mekanisme ia mengatakan, pemberhentian memang wewenang dari DPP. Meski demikian, pemberhentian didasarkan atas usulan berjenjang dari DPC PDIP Kudus.

“Memang harus mengajukan pengusulan pemberhentian dari DPC. Tidak bisa lantas, dari DPP (PDIP) baca koran, kemudian surat pemberhentiannya turun,” terangnya.

Yusuf memastikan, surat pemberhentian resmi dari DPP PDIP akan turun. Hal itu hanya urusan waktu. “Saat ini DPP kan tengah mempersiapkan HUT PDIP, nanti akan kami sampaikan begitu turun (surat pemberhentian),” ungkap Yusuf.

Terkait status Hartopo di DPRD Kudus sebagai anggota Komisi D, Yusuf menyebut belum membahas hal tersebut. Ia menyebut saat ini tengah berfokus untuk menjalankan mesin partai untuk memenangkan Masan-Noor Yasin.

“Terkait PAW (Pergantian Antar Waktu) nantilah, kita fokus saja di sini (pemenangan Masan-Noor Yasin),” tuturnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...