Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dirman-Ida Salat Hajat dan Tabur Bunga Sebelum Daftar di KPU Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziah dijadwalkan mendaftar di KPU Jateng, Rabu (10/1/2017) sore. Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini bersama parpol pengusung akan menggelar salat hajat dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Semarang.

Pasangan ini didukung koalisi dari Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. Sudirman Said merupakan mantan Menteri ESDM, sementara Ida merupakan anggota DPR dan Ketua Fraksi PKB DPR RI. Nama Ida muncul sebagai pasangan Sudirman Said di detik-detik terakhir, setelah PKB menyatakan resmi bergabung dengan koalisi.

Koordinator tim media Sudirman Said, Hartono mengatakan, pasangan Sudirman-Said akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 17.00 WIB, dengan konvoi dari taman makam pahlawan.

”Prosesi dimulai dari pukul 15.00 WIB dengan didahului salat Ashar, tilawah, salat hajat, dan tabur bunga di makam pahlawan,” katanya.

PKB akhirnya memutuskan untuk bergabung mendukung Sudirman Said karena merasa ditinggal oleh PDI Perjuangan. “Bukannya PKB meninggalkan PDIP, malah PKB merasa PDIP yang meninggalkan,” kata Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.

Sementara Sekjen PKB Marwan Ja’far menyampaikan, dirinya tidak maju di Jateng karena ada tugas lain dari partai. Dan apa yang sudah dirintisnya selama ini diserahkan kepada Sudirman Said.

“Saya serahkan apa yang sudah saya rintis di Jawa Tengah kepada Pak Dirman. Saya yakin beliau bisa meneruskannya,” kata Marwan.

Marwan menyampaikan, Jateng wilayah yang berat. Karena itu PKB menurunkan kader terbaiknya untuk mendampingi Pak Dirman.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...