Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Bakal Calon Bupati Kudus Daftar ke KPU Esok Hari

MuriaNewsCom, Kudus – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sri Hartini-Setia Budi Wibowo, rencananya akan mendaftarkan pencalonannya ke KPU Kudus, Rabu (10/1/2017). Diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PBB keduanya yakin dapat diterima.

“Syarat pencalonan dan sebagainya sudah selesai semua, tinggal langkah terakhir yakni pendaftaran,” kata Sri Hartini, Selasa (9/1/2018).

Keyakinan itu didasarkan atas koordinasi yang telah dilakukan mesin partai pengusung hingga ke pelosok desa. Secara faktual, ia mengaku dengan dukungan tiga partai atau 10 kursi di DPRD sudah melebihi syarat minimal pencalonan.

Terkait rekomendasi, dirinya menyebut sudah diterima olehnya dan pasangannya, yang Ketua Komisi D DPRD Kudus.

Dirinya membeberkan, akan diarak oleh sejumlah simpatisan dan relawan ke Kantor KPU Kudus esok hari sehabis waktu salat zuhur.

Bapaslon lain yang direncanakan mendaftarkan keikutsertaannya ke KPU Kudus ialah M. Tamzil dan Hartopo. Pasangan yang dideklarasikan oleh PKB pada Minggu (7/1/2018) itu mengatakan sebelum datang ke komisi pemilihan umum, pihaknya akan bersilaturahmi kepada para kyai.

Jika kedua bapaslon (Sri Hartini-Setia Budi Wibowo dan Tamzil-Hartopo) jadi mendaftar, maka ada lima pasang yang mendaftar ikut serta dalam pilbup Kudus 2018. Tiga pasang diusung oleh partai politik, termasuk Masan-Noor Yasin.

Sementara dua sisanya, yakni Akhwan-Hadi Sucipto dan Hartoyo-Junaidi, berasal dari jalur perseorangan. Ketiganya diketahui memanfaatkan hari pertama untuk melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kudus, Jl Ganesha IV Purwosari, Senin (8/1/2018).

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...