Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Pesan Mbah Maimoen Pada Putranya yang Jadi Cawagub Ganjar

MuriaNewsCom, Semarang – Sejak Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, Ganjar mengaku baru Senin (8/1/2018) malam tadi bertemu dengan putra KH Maimoen Zubair itu.

Ia menyebut, baru malam ini bertemu di Puri Gedeh (rumah dinas gubernur Jateng) sebelum ke Kantor PPP Jateng, untuk menerima surat rekomendasi dari DPP PPP.

“Baru malam ini ketemu dengan Gus Yasin tadi, kalau dulu ya baru surat suratan sms dan baru ketemu tadi sebelum ke sini,” katanya.

Ganjar menegaskan, dalam Pilkada nanti akan menerapkan gaya berpolitik santun dan saling menghormati. “Kita mau mencari gaya pemilu yang saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Sedangkan Yasin mengaku sudah meminta izin dari ayahandanya, KH Maemoen Zubair. Satu pesan khusus ia dapat dari  Mbah Maimoen.

“Untuk menyukseskan pilkada dengan damai dan tenteram, dan menjadi pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah,” tuturnya.

Ia juga mengaku siap menjalankan perintah DPP PPP bakal cawagub mendampingi Ganjar. Gus Yasin juga mengaku tidak mengetahui secara pasti pertimbangan DPP PPP menugaskan dirinya maju sebagai bakal cawagub pada Pilkada Jateng 2018.

“Kalau untuk masalah mengizinkan itu urusan partai, silakan menanyakan langsung ke DPP karena itu internal partai,” ujarnya lagi.

Pasangan bakal cagub Ganjar Pranowo-Gus Yasin mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, dan Partai Demokrat dan Golkar. Pasangan ini hari ini mendaftar ke KPU dengan konvoi dari gedung Panti Marhaen ke Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...