Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKB Merapat, Sudirman Said Diduetkan dengan Ida Fauziah

MuriaNewsCom, Semarang – PKB akhirnya memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS dan PAN untuk mendukung Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018. Sebagai syaratnya, PKB menyodorkan nama kadernya utnuk posisi bakal calon wakil gubernur.

Kader yang ditunjuk yakni Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah. Penunjukan nama Ida ini kabarnya sudah diterima oleh parpol lain, dan Selasa (9/1/2018) siang ini rencananya akan dideklarasikan di Jakarta.

Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi membenarkan tentang hal ini. Menurut dia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan DPP PKS mengenai nama Ida yang diusulkan sebagai pendamping Sudirman Said.

“Benar (PKB bergabung), saya sudah komunikasi dengan Bapak Sohibul Iman (Presiden PKS, red.). PKB sudah menyodorkan kadernya yakni Ida Fauziah untuk menjadi wakilnya Pak Sudirman Said,” katanya.

Ia juga menyebut, penunjukkan Ida Fauziah sudah final dan disetujui seluruh parpol pengusung. Sebelum menentukan nama Ida, ada sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi cawagub Sudirman Said. Yakni Rustriningsih (mantan Wakil Gubernur Jateng, politikus Partai Golkar Arianti Dewi, dan Ida Fauziah.

Kamal menilai pasangan ini memiliki keunggulan dan cukup mampu untuk menandingi Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Karena menurut dia, pasangan ini mempunyai komposisi yang komplit. Sudirman Said sebagai teknokrat handal, dan Ida sosok publik yang berpengalaman di bidang kemasyarakatan.

“Artinya kebijakan pak SS diharap bisa dikomunikasikan ke publik oleh wakilnya. Jadi ini sosok yang saling melengkapi. Insya Allah kami di PKS bisa menerima (Ida Fauziyah),” paparnya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlory (Gus Yusuf), saat dikonfirmasi wartawan meminta untuk menunggu pengumuman. Ia menyatakan, pengumuman tentang koalisi di Pilgub Jateng akan diumumkan siang ini.

”DPP PKB akan memberikan pengumuman jam 14.00 WIB, jadi nunggu nanti saja,” terangnya.

Ida Fauziah sendiri bukan warga Jawa Tengah. Ia lahir di Mojokerto 16 Juli 1969. Saat ini ia tercatat sebagai anggota DPR RI dan Ketua Fraksi PKB DPR RI.

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) periode 2010-2015, pernah menjadi Ketua Komisi VIII DPR-RI (2012-2014).

Saat ini menjadi Anggota Komisi I DPR RI, Ketua Fraksi PKB DPR RI, dan sebelumnya ia juga ditunjuk oleh DPP PKB sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal Pilkada Jatim 2018.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...