Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Counter HP di Singocandi Digasak Maling, Jutaan Rupiah Melayang

MuriaNewsCom, Kudus – Maling menggasak sebuah counter handphone (HP) di Desa Singocandi, Kecamatan Kota Kudus, Senin (8/1/2018). Akibatnya  beberapa handphone pintar senilai sekitar empat juta rupiah amblas. ‎

Budi Utomo pemilik kios “Ninon Cell” mengatakan, pelaku diduga kuat masuk dari atap. Hal itu diperkuat dengan jebolnya atap asbes.

“Kemungkinan masuk dari atap, wong ada yang jebol. Terus ada jejak kaki yang nampak,” tuturnya, Senin sore.

Diduga pencuri masuk pada Minggu malam diatas pukul 23.00 WIB. Hal itu karena ada warga yang sempat melihat ada orang mencurigakan bersliweran di tempat tersebut. Ia sendiri baru mengetahui hal itu pada saat membuka tokonya pada pukul 14.00 WIB, Senin siang.

“Di sini bukanya dari pukul 14.00-22.00 WIB. Biasanya di sini ramai karena ada angkringan. Namun tadi malam angkringannya tutup. Saya lihat ada lubang di atas counter saya. Selain itu, di minimarket sebelah, juga ada lubang. Kemungkinan maling juga masuk kesitu,” ungkapnya.

Adapun, lokasi counter berada di deretan ruko yang memanjang, tepat bersebelahan dengan Jl Lingkar Singocandi.

Diketahui pula, peristiwa kemalingan itu bukan kali pertama menimpa deretan ruko itu. Seminggu berselang, toko yang menjajakan makanan di sebelah Ninon Cell juga disatroni pencuri.

“Warung makan saya juga dibobol maling, yang dicuri adalah gerabah alat makan. Lewatnya dia (pencuri) dari belakang,” tutur Mila pemilik kios makan yang berada di samping kanan Ninon Cell.

Peristiwa itu sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. Ke depan, para pemilik ruko tersebut berencana beriur membayar penjaga malam untuk menghindari hal seperti itu terjadi lagi‎.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...