Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dirman Kalah Cepat, Gus Yasin Jadi Cawagub Ganjar Pranowo

0 7.480

MuriaNewsCom, Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri akhirnya mengumumkan cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pilgub Jateng 2018. Seperti diperkirakan banyak pihak, Ganjar Pranowo kembali diusung sebagai calon gubernur.

Yang cukup mengejutkan adalah posisi cawagub yang akan mendampingi Ganjar. Putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair, yakni Taj Yasin (Gus Yasin) diumumkan Megawati sebagai pendamping Ganjar Pranowo.

Ini mengejutkan, pasalnya sebelumnya yang lebih dulu membidik putra pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang itu adalah koalisi pendukung Sudirman Said. Baik Gerindra dan PAN sudah memastikan antara Gus Malik atau Gus Yasin yang akan menjadi wakil Sudirman.

Namun ternyata Gus Yasin yang tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah lebih dulu diambil PDI Perjuangan.

Ganjar Pranowo saat diumumkan Megawati sebagai cawagub yang diusung PDIP.
(Foto : detik.com)

Pengumuman cagub dancawagub dari PDIP ini dilakukan Megawati di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

“Untuk Jateng, yang pertamanya tetap Pak Ganjar Pranowo. Anaknya Mbah Maimun, Mas Taj Yasin Maimun. Jadi Pak Ganjar sudah pasti ada wakilnya,” kata Megawati.

Baca : Gerindra Pastikan Cawagub Sudirman Said Putra Mbah Maimoen

Sebelumnya ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid memastikan jika putra Mbah Maimoen yang akan mendampingi Sudirman Said.

Ia menyebut, pilihan untuk cawagub Sudirman Said mengerucut pada dua putra Mbah Maimoen, yakni Majid Kamil (Gus Kamil) dan Taj Yasin (Gus Yasin).

‎Menurutnya, satu dari dua nama tersebut akan mendampingi Sudirman, sebagai calon wakil gubernur Jateng.

Keputusan ini menurut Wahid sudah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi (PAN dan PKS) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kini tinggal pilihan Sudirman, apakah memilih Gus Yasin atau Gus Malik.

“Pembicaraan kami dengan partai pengusung yakni PKS dan PAN,  ada kesepakatan untuk mengusung satu dari dua putra Mbah Maimoen,” kata Wahid.

Terkait siapa yang akan maju, pilihan diserahkan kepada Sudirman. Apakah ingin berpasangan dengan Majid Kamil yang kini menjabat ketua DPRD Rembang atau dengan Taj Yasin angota DPRD Provinsi Jateng.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.