Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kelapa Park, Wahana Wisata Anyar di Jepara 

0 1.760

MuriaNewsCom, Jepara – Jepara punya wahana wisata baru, yakni kelapa park. Berlokasi di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji, wana wisata itu menawarkan petualangan ala-ala alam liar dengan menggunakan kendaraan segala medan atau All Terrain Vehicle (ATV), di antara 2.000 pohon kelapa yang tumbuh disana.

Selain itu, adapula fasilitas flying fox dan burma bridge. Untuk track ATV disediakan jalur sepanjang 3,4 kilometer dan dibagi dalam dua kategori, yakni anak-anak dan dewasa.

Direktur utama Perusda Aneka Usaha Rifki Rosdani mengatakan, Kelapa Park merupakan pengembangan dari unit usaha pertanian, yakni budidaya kelapa. Dengan 2000 pohon, ada sekitar 300 butir kelapa siap panen setiap harinya.

“Saat ini di lokasi ini juga telah berdiri resto sederhana berkonsep alam, gardu pandang dan fasilitas yang tersebut diatas. Ini baru awal, nantinya kami kembangkan lagi dengan banyak fasilitas pendukung berupa penginapan,” kata Rifki.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jepara Sholih menuturkan, wahana baru ini dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah. Selain itu, pembangunan Kelapa Park sesuai visi Bupati-Wakil Bupati Jepara yang akan mengembangkan sektor pariwisata dalam lima tahun kedepan.

“Sebagai BUMD, Perusda juga dituntut menambah PAD. Potensi-potensi yang ada di daerah harus terus digali melalui unit usaha yang ada,” tegas Sholih.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.