Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Promosikan Wisata, Disbudpar Bakal Intensifkan Kerjasama dengan Hotel-hotel di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, membutuhkan peran hotel dalam hal pengembangan pariwisata di Kudus. Ini mengingat, hotel merupakan tempat yang pas membantu mempromosikan wisata kepada wisatawan.

Kabid Pariwisata pada Disbudpar Kudus Sri Wahyuningsih mengatakan, selama ini hotel dan penginapan jarang diajak dalam pengembangan wisata di Kudus. Padahal, pendatang dari luar Kudus, kebanyakan mencari hotel untuk menginap.

“Di situlah perannya untuk mempromosikan wisata di Kudus. Seperti menawarkan lokasi wisata di Kudus yang dekat dengan hotel tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (4/1/2018).

Selama ini, pihaknya melihat di sejumlah wilayah selalu menggandeng hotel dalam hal pengembangan wisatanya. Melihat itu, di Kudus juga dibutuhkan  adanya kerjasama dengan hotel untuk meningkatkan wisatawan yang datang.

“Hotel nantinya juga akan mendapatkan keuntungan akan progam tersebut. Jika wisatawan lebih banyak yang datang, maka penginapan juga bakal ramai,” ujarnya.

Menurut dia, Keikutsertaan hotel dalam mempromosikan wisata di Kudus, akan digabungkan dalam Gabungan Insan Pariwisata Indonesia (GIPI) wilayah Kudus. Di dalamnya, selain terdapat dari pelaku wisata, pendukung wisata seperti hotel juga dilibatkan.

Di singgung soal potensi wisata di Kudus, Nining menyebutkan Kudus merupakan wilayah yang kaya akan wisatanya. Selain wisata alam, wisata budaya juga sangat kaya dimana terdapat pada desa pariwisata.

“Dalam GIPI tersebut, juga akan dibahas tentang potensi lokal yang ada di wilayahnya. Itulah yang akan kami kembangkan untuk jadi wisata di desa wisata,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...