Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah 8 Tahun yang Terseret Arus di Sungai Mayong Jepara Ditemukan Tak Bernyawa

MuriaNewsCom, Jepara – Tubuh Noor Afidin bocah delapan tahun yang tenggelam di Sungai Mayong telah ditemukan, Kamis (4/1/2018) pagi. Jenazah diangkat dari sungai sekitar pukul 07.45 WIB.

“Jasadnya diangkat dari dalam sungai, ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, sekitar 5-6 meter dari posisi awal,” kata relawan MDMC Jepara Hery Azhari.

Baca: Mandi Di Sungai, Bocah Delapan Tahun Hanyut Di Sungai Mayong Jepara

Menurutnya, kondisi korban ditemukan utuh. Hanya saja, ada beberapa luka dibagian wajah. Hal itu dimungkinkan karena tersangkut batuan yang ada di lokasi tersebut.

Di sekitar lokasi tenggelamnya korban, terdapat sebuah cekungan seperti palung, dengan kedalaman sekitar lebih kurang 7 meter.

Diberitakan sebelumnya, Afidin tenggelam di Sungai Mayong pada Rabu (3/1/2018) siang. Saat itu ia hendak mandi bersama tiga temannya. Namun karena air meninggi, tiga teman Afidin mengurungkan niat, sementara bocah itu justru nekat menceburkan diri.

Tidak bisa menguasai keadaan, bocah yang tinggal di Desa Mayong Lor RT/RW :4/3 itu lalu tenggelam. Upaya pencarian pun dilakukan oleh warga dan puluhan relawan dari BPBD Jepara, Basarnas, MDMC Jepara, Ubaloka, TRC, Senkom dan TNI serta Polri.

“Korban kemudian divisum eksternal petugas kesehatan. Penyebabnya murni  kecelakaan. Saat ini jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayitno.

Dirinya mengimbau, agar warga waspada mengawasi anak-anaknya bermain di sungai. Saat ini curah hujan tinggi dan arus kuat. ‎”Lebih baik ajak ke kolam renang jika ingin berenang,” pungkas Lulus.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...