Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kesulitan Cari Teknisi, Eskalator dan Lift Pasar Kliwon Kudus Rusak Berbulan-bulan

MuriaNewsCom, Kudus – Sulitnya mencari teknisi membuat fasilitas umum eskalator dan lift di Pasar Kliwon rusak hingga berbulan-bulan. Padahal, kedua fasilitas tersebut biasa digunakan untuk menunjang aktivitas para pedagang dan pengunjung di pasar tersebut.

Kepala Pasar Kliwon Kudus Sugito mengatakan, sejak tiga bulan lalu pihaknya sudah mencari petugas teknisi untuk memperbaiki eskalator ataupun lif. Namun hasilnya nol lantaran tidak pernah berhasil.

“Kami tak punya teknisi khusus. Jadi kami mencarinya keluar. Dan di Kudus cukup susah mencari yang bisa memperbaiki,” katanya kepada awak media.

Menurut dia, kerusakan eskalator di Pasar Kliwon terjadi hampir di semua eskalator. Di Blok D, eskalator untuk tangga naik dan turun juga rusak dan tak bisa digunakan sama sekali. Bahkan, jika dihitung lama kerusakan sudah mencapai tiga bulanan.

”Tapi di Blok A, hanya eskalator turun yang sudah rusak. Kira-kira satu bulanan,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk lift yang terdapat pada gedung parkir Pasar Kliwon kerusakan sudah sekitar satu bulanan. Kerusakannya pada sensor pintu yang tak bisa mendeteksi buka tutup.

“Sebenarnya sebulan sekali sudah kami cek, termasuk ganti olinya juga rutin. Namun untuk ganti komponen kami kesulitan. Makanya sampai kini masih rusak,” jelasnya.

Kerusakan eskalator dan lift jelas membuat pengunjung pasar dan pedagang mengeluh. Hingga kini, pihaknya sudah sering mendapatkan keluhan dengan rusaknya fasilitas umum tersebut.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...