Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Akhir Tahun, Pantai Bandengan Sedot Ribuan Pelancong

MuriaNewsCom, Jepara – Libur akhir tahun obyek wisata Pantai Tirto Samudra, Bandengan di Jepara dipadati sekitar 2.000 wisatawan.

Namun jumlah itu diperkirakan masih bisa bertambah, karena puncak liburan diperkirakan berada di tanggal 1 Januari 2018.

Sabtu (30/12/2017) pelancong yang datang kebanyakan berasal dari luar Jepara. Mereka mengaku sengaja datang ke ‎obyek wisata tersebut guna menghabiskan sisa liburan akhir tahun.

Seperti Netta (18), ia mengaku datang ke Bumi Kartini dari Ibukota Jakarta, untuk menikmati liburan akhir tahun.

“Ke sini dengan keluarga, ya karena ingin berkunjung ke pantai ini mumpung ada libur akhir tahun,” ujarnya, seusai bermain air.

Hal serupa diakui oleh Manggar, pelancong dari Semarang itu datang bersama tujuh anggota keluarganya lain.

“Cari suasana baru saja, yang selain pantai di Semarang. Disini pantainya bagus pasirnya putih,” ungkapnya.

Pengunjung memadati area Pantai Tirto Samudera atau yang lebih kondang disebut Pantai Bandengan, menghabiskan sisa liburan akhir tahun, Sabtu (30/12/2017).
(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

Selain mandi dan bermain pasir laut, wisatawan terlihat menikmati wahana bahana boatspeed boat atau sekedar bersantai di tikar.

Petugas loket di Pantai Bandengan Purwanto mengatakan, hari ini pantai dikunjungi sekitar 2000 orang. Jika dibandingkan dengan hari biasa, ada kenaikan sekira 40 persen.

“Kami perkirakan, puncak kunjungan akan ada di tanggal 1 Januari (2018). Namun kenaikan biasanya dimulai pada tanggal 31 Desember 2017‎,” jelasnya.

Meski demikian, wisata pantai sangat bergantung pada kondisi cuaca. Pihaknya berharap agar intensitas hujan tidak begitu tinggi hingga musim liburan berakhir.

“Kalau di pantai kan tujuannya mandi di laut, nah kalau hujan ya biasanya pengunjung batal berwisata ke pantai. Alhamdulillah beberapa hari ini cerah, di Natal kemarin juga cerah,” pungkas Purnomo.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...