Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Pergantian Tahun, Pedagang Duren di Pati Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah

Salah seorang penjual duren di kawasan jalan raya Wedarijaksa tengah menawarkan duren dagangannya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Menjelang pergantian tahun, pedagang duren di Pati meraup omzet hingga puluhan juta rupiah dalam sehari. Hal itu disebabkan banyaknya warga yang berburu duren.

Paimo, salah pedagang duren asal Cluwak yang berjualan di kawasan Jalan Pati-Tayu, Wedarijaksa mengaku mendapatkan omzet dua kali lipat lebih besar dalam sepekan terakhir.

“Dalam sepekan terakhir, penjualan meningkat drastis. Bisa dua kali lipat dari hari biasanya,” ujar Paimo, Jumat (29/12/2017).

Namun, Paimo mengaku harga duren bisa anjlok bila cuaca kembali hujan. Karena itu, dia berharap cuaca selama pergantian tahun bisa normal.

Saat ini, Paimo optimis bila harga duren bisa tetap stabil. Selain kebutuhan duren selama tahun baru meningkat, kondisi libur panjang yang berdampak pada penjualan duren.

Satu buah duren yang ia jual dibanderol dari Rp 15 ribu sampai Rp 60 ribu. Harga duren tergantung ukuran buah, jenis dan kualitas.

Sugeng, salah satu pembeli duren asal Tambakromo mengaku akan menyetok sepuluh buah duren untuk agenda keluarga pada tahun baru.

“Tadi lewat, ada banyak penjual duren. Saya langsung lihat-lihat dan beli sepuluh duren untuk setok agenda keluarga tahun baru besok,” ucap Sugeng.

Para penjual duren sendiri menjajakan dagangannya di kawasan jalan raya Wedarijaksa dari pagi hingga sore. Bahkan, beberapa pedagang masih terlihat membuka lapaknya pada malam hari.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...