Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akhi Klaim Lolos Verifikasi Faktual Calon Independen di Pilkada Kudus

Bakal calon Bupati Kudus Akhwan Berfoto bersama wakilnya Hadi Sucipto, Kamis (7/9/2017). MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Kudus dari jalur independen Akhwan – Hadi Sucipto (Akhi) mengklaim lolos verifikasi faktual sebagai bakal calon di Pilkada Kudus 2018 mendatang.

Klaim tersebut bahkan sudah dipublikasikan dalam akun fanspage Facebook Sahabat Mas Akhwan pada 26 Desember 2017. Dalam fanspage tersebut Akhi mengklaim dukungan yang terverifikasi sebanyak 64.417 suara.

Alhamdulilahirabbil “alamin… berkat doa dan dukungan para ulama/kiai, masyarakat Kudus dan pendukung setia. Pasangan AKHI lolos verifikasi bacabup Kudus dari perseorangan berdasarkan rekapitulasi di 9 Kecamatan dengan total dukungan 64.417 . Sementara perseorangan lain 40.995 
Batas minimal dukungan perseorangan yang ditetapkan KPU Kudus adalah 45.323 . 
Mohon doa restu dan dukungannya untuk tahapan selanjutnya,
” tulisnya dalam akun Facebook.

Saat dimintai keterangan, Bakal Calon Bupati Kudus Akhwan membenarkan hal tersebut. Akhwan menuturkan kalau data tersebut diperoleh dari verifikasi yang sudah berlangsung di tiap kecamatan. Sehingga, meski belum ada edaran resmi dari KPU, pihaknya yakin itu benar.

“Alhamdulillah sudah lolos, berkat dukungan semuanya,” kata politisi Partai Nasdem kepada MuriaNewsCom, Kamis (28/12/2017).

Pihaknya menambahkan, saat ini ia masih menunggu hasil verifikasi dari KPU Kudus. Rencananya, hasil verifikasi tersebut akan diumumkan kepada para calon bupati independen akhir Desember mendatang.

Disinggung soal tulisan yang menerangkan calon perseorangan lain memiliki jumlah 40.995 dukungan, pihaknya menejelaskan kalau itu adalah pasangan Noor Hartoyo dan  Junaidi (Harjuna).  

”Yang mendaftar ke KPU kan hanya dua calon, yaitu kami (Akhi) dan Harjuna,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, belum menerima laporan resmi akan hal itu. Karena, verifikasi dari KPU Kudus baru mulai dilaksanakan besok Jumat (29/12/2017).

”Tahapan Rekap di KPU tanggal 29-31 Desember 2017,” jawabnya singkat.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...