Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Atlet Tenis di Pati Dapat Bantuan Rp 50 Juta

: Sebanyak 12 atlet tenis lapangan junior berprestasi menerima bantuan dari Pelti di Kantor DPRD Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 12 atlet junior berprestasi asal Pati mendapatkan bantuan dari Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati. Penyerahan bantuan diserahkan Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto di Kantor DPRD Pati, Rabu (27/12/2017).

Selain atlet junior berprestasi, lima pelatih dan klub juga mendapatkan bantuan. Total bantuan yang diserahkan, yakni Rp 50 juta.

“Kami memberikan bantuan berupa uang tunai dan peralatan tenis lengkap. Semuanya kami berikan agar mereka terus mengukir prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Pati,” ujar Joni.

Salah satu atlet yang mendapatkan bantuan, antara lain Diah Ayu Novita (13), siswi SMPN 1 Margoyoso asal Cebolek Kidul. Dia merupakan atlet junior berprestasi yang reputasinya sudah dikenal di dunia.

Terakhir, dia meraih juara dua dalam sebuah kompetisi internasional di Malaysia. Dia mengaku bangga bisa mengalahkan puluhan atlet dari berbagai dunia.

“Bangga bisa mengalahkan atlet dari berbagai dunia. Semuanya berkat kerja keras, latihan rutin, serta dukungan dari Pelti dan orangtua,” tuturnya.

Menurutnya, lawan paling berat saat bertanding dalam kejuaraan internasional di Malaysia merupakan atlet tuan rumah. Dengan perjuangan yang berat, dia akhirnya cukup puas bisa meraih juara dua.

Sementara untuk kategori ganda, dia berhasil membawa pulang juara pertama mengalahkan banyak atlet ganda dari berbagai dunia. Diah mengaku bangga karena bisa membawa nama harum tanah kelahirannya, Pati.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...