Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Koalisi Pengusung Sudirman Said Rayu PKB, Bidik Gus Yusuf Jadi Wakil

Sudirman Said saat dideklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal cagub Jateng dari Partai Gerindra beberapa waktu lalu. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Bakal calon gubernur Jateng, Sudirman Said mendapat tambahan dukungan dari PKS, setelah Partai Gerindra dan PAN. Kini koalisi tiga parpol itu mendekati PKB, untuk mau iktu mendukung mantan Menteri ESDM tersebut.

Bahkan, koalisi ini siap menjadikan Ketua DPW PKB Jateng, KH Chudlori Yusuf (Gus Yusuf) menjadi calon wakil gubernur mendapingi Sudirman Said.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menyebut Sudirman Said juga sudah menjalin komunikasi dengan Gus Yusuf mengenai hal ini.

“Jika PKB gabung, kita beri kesempatan kepada Gus Yusuf sebagai wakil gubernur. Atau nanti ada tokoh nahdliyyin yang lain, bisa kita bicarakan,” katanya.

Anggota Komisi A DPRD Jateng ini menyebut, pihaknya kini tengah menunggu respon dari PKB untuk masuk dalam koalisi. Menurutnya, komunikasi politik antarparpol saat ini juga sudah berkembang semakin dinamis.

Ia juga menyebut, jika PKB tak jadi bergabung pun menurut dia, koalisi ini tak akan gentar. Apalagi gabungan dari tiga parpol ini sudah mampu untuk mengusung. Karena ketentuan minimal 20 kursi di DPRD sudah terpenuhi. Gabungan tiga parpol ini kini mempunyai kekuatan 29 kursi.

“Kalau nantinya partai selain Gerindra, PKS, dan PAN tidak bergabung pun pendukung Sudirman Said tidak gentar. Mungkin karena pertimbangan sebagai partai pendukung pemerintah tidak gabung, atau ada alasan lain kami tetap menghormati,” ujarnya.

Ia mengatakan partai koalisinya saat ini tinggal mencari pasangan bagi Sudirman Said untuk bertarung di Pilgub.

Baca : Siapa Bakal Dampingi Sudirman Said Lawan Ganjar?

Karenanya, dirinya mengimbau kepada elite partai koalisin untuk menahan ego dalam menentukan nama wakil gubernur. “Asal calon yang diusung memiliki popularitas dan elektabilitas serta mampu menerjemahkan tagline Mbangun Jateng Mukti Bareng,” ungkap Sriyanto lagi.

Sebelumnya Sudirman Said juga menyebut nama Gus Yusuf menjadi salah satu tokoh yang dilirik untuk menjadi wakilnya.Selain Gus Yusuf ada nama mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih yang maasuk dalam nominasi.

“Keduanya masih dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi saya. Tentu masih dilihat semuanya baik Bu Rustriningsih, juga Gus Yusuf,” kata Sudirman

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...