Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, Rumah di Klakahkasian Pati Ludes Dilalap Api

Polisi dan petugas pemadam kebakaran saat mencoba mengamankan barang di rumah milik warga Klakahkasian yang terbakar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah milik Sarkawi (57), warga Dukuh Gondoriyo, Klakahkasian, Gembong ludes dilalap api, Rabu (27/12/2017). Kebakaran diduga karena korsleting listrik yang berasal dari stop kontak televisi dan kulkas yang berada di ruang tamu.

Korsleting mengakibatkan percikan api yang menjalar dan membakar isi rumah Sarkawi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Sejumlah barang berharga yang hangus terbakar, di antaranya surat berharga, peranti elektronik, perabot, material rumah, dan uang tunai senilai Rp 25 juta.

Kapolsek Gembong AKP Giyanto menuturkan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah pergi ke kebun. Kebakaran pertama kali diketahui Siti Nurkani (30), penduduk setempat.

“Saksi melihat kepulan asap muncul dari rumah Sarkawi. Banyak warga berbondong-bondong mencoba memadamkan api, tetapi kewalahan. Beberapa menit kemudian, kami bersama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mematikan jaringan listrik bila keluar rumah. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan korsleting arus listik yang paling rawan menyebabkan kebakaran rumah.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...