Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pergantian Tahun di Jepara Ada CFN, Ini Ruas Yang Harus Diwaspadai

Ribuan orang padati Alun-alun Kota Jepara saat perayaan Tahun Baru 2016 (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Ajang Car Free Night rencananya akan digelar pada malam pergantian tahun 2017-2018 di Jepara, Minggu (31/12/2017) malam. Oleh karenanya, Polres Jepara akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan bermotor. 

AKP Sarwo Edhi Kasubag Humas Polres Jepara mengatakan, akan disiapkan 56 personel yang akan berjaga di 27 titik. Skema pengamanan akan dibagi menjadi tiga ring. 

“Pusat kota (alun-alun Jepara) akan disterilisasi dari aktifitas kendaraan bermotor. Oleh karenanya akses menuju lokasi tersebut akan dijaga oleh personel,” katanya, Selasa (26/12/2017). 

Untuk warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun, telah disediakan kantong-kantong parkir baik untuk roda dua dan roda empat. 

Untuk kendaraan roda empat disediakan parkir di Jl.Diponegoro, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Kopral Sapari, Jl. Ki Mangun Sarkoro. Sedangkan untuk roda dua kantong parkir berada di, Jl Diponegoro, Depan Shopping Centre Jepara, depan Makodim 0719/Jepara, Jl Kopral Sapari, dan depan Kantor Perhutani. 

Ia menjelaskan, Ring I penjagaan akan di gelar di Jl. RA Kartini, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Diponegoro dan sekitar SJC. 

Ring II, lanjut Sarwo, merupakan wilayah pinggiran kota. Ada tujuh titik yang dijaga. Titik yang dijaga merupakan pertigaan dan perempatan yang rawan kemacetan. Selanjutnya ring III yang merupakan wilayah luar kota. Terdapat 12 titik yang dijaga. Di antaranya pertigaan jalan lingkar Mulyoharjo, Pos Polisi Mulyoharjo, Bundaran Ngabul, perempatan Mantingan maupun sekitar Terminal Jepara.

“Dalam tim juga akan dilengkapi dengan tim urai. Kesiapan petugas dimulai jelang pergantian tahun hingga selesainya acara,” tutur dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...