Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tuang Bensin Dekat Kompor, 2 Rumah di Tirem Grobogan Ludes Terbakar

Petugas mencoba memadamkan api yang membakar dua rumah di Desa Tirem, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Dua rumah di Desa Tirem, Kecamatan Brati, Grobogan Ludes terbakar, Senin (25/12/2017) malam. Rumah terbakar milik Murni (62) dan menantunya Achmat Saefudin (35), warga RT 02, RW 01.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran terjadi saat Murni sedang memasak sayur dengan kompor minyak tanah sekitar pukul 19.00 WIB.

Sambil menunggu sayur matang, ia menuangkan pertalite dari jeriken ke dalam ember dengan tujuan untuk dimasukkan dalam botol. Selama ini, Murni memang memiliki warung kelontong dan menjual bensin eceran.

Sebelum selesai menuang pertalite, mendadak muncul nyala api dari bawah ember. Dalam sekejap, api langsung membesar. Selanjutnya, Murni langsung lari ke luar rumah sambil berteriak minta pertolongan warga.

Puluhan warga yang mendengar teriakan minta tolong segera bergegas menuju ke lokasi kejadian untuk mencoba memadamkan api. Namun, tindakan ini tidak membawa hasil.

Banyaknya barang mudah terbakar dan hembusan angin menjadikan kobaran api cepat membesar. Kebakaran akhirnya menjalar ke rumah Achmat Saefudin yang lokasinya berhimpitan.

Kebakaran bisa ditanggulangi setelah tiga mobil damkar tiba di lokasi. Meski demikian, upaya pemadaman butuh waktu hampir dua jam.

Kapolsek Brati AKP Sugiyanto menyatakan, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran itu. Meski demikian, kerugian material diperkirakan lebih dari Rp 100 juta.

“Kebakaran terjadi saat Ibu Murni menuang pertalite dekat kompor yang menyala. Barang bukti berupa kompor minyak tanah, jeriken dan ember yang sudah terbakar serta pecahan botol ukuran 1 liter sudah kita amankan,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...