Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Kudus Fokuskan Pengamanan Rumah Kosong Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan mengatakan, Polres Kudus menugaskan sejumlah anggota agar lebih aktif berpatroli di kawasan permukiman. Itu dilakukan, guna mengantisipasi meningkatnya potensi kejahatan berupa pencurian menjelang akhir tahun. 

“Biasanya saat libur panjang semacam ini, banyak masyarakat yang berlibur atau juga mudik. Sedangkan rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong. Itulah yang dimanfaatkan para pencuri untuk beraksi,” katanya kepada MuriaNewsCom

Melihat hal itu, maka patroli selama akhir tahun ini juga ditingkatkan pada permukiman warga. Khususnya, daerah perumahan yang mana kebanyakan bukan penduduk asli Kudus. Di mana pemilik rumah akan meninggalkan rumahnya beberapa waktu.

Selain meningkatkan patroli, kata dia, petugas Babinkamtibmas yang terdapat di semua desa juga diminta lebih aktif memantau wilayahnya. Termasuk dengan berpatroli keliling wilayah, guna memastikan wilayahnya aman.

Pihaknya berpesan, agar masyarakat yang meninggalkan rumah memastikan rumahnya terkunci betul. Selain itu, barang berharga juga diminta ditaruh ditempat yang aman, sehingga potensi kehilangan dapat diminimalisir

“Saat melihat hal yang mencurigakan, atau terjadi hal yang aneh dapat melaporkan ke kami. Laporan dapat diberikan kepada Polsek setempat hingga Polres Kudus dan juga pos pengamanan Lilin Candi,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...