Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hati-hati, Kawasan Wisata Muria Sering Macet

471
Kepadatan lalu lintas nampak di kawasan Wisata Colo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi para masyarakat yang hendak mengisi liburan ke kawasan Pegunungan Muria, haruslah berhati-hati. Karena, sepanjang perjalanan ke kawasan atas Kudus itu bakal menjumpai kepadatan lalulintas.

Nomi P, Warga Desa Colo Kecamatan Dawe mengatakan, kemacetan di kawasan atas tidak dapat dijadwalkan. Yang jelas, beberapa kali dalam sehari selalu terjadi kemacetan yang cukup parah disana.

“Seperti halnya semalam, Minggu (24/12/2017). Untuk menempuh jarak sekitar tiga kilometer atau dari portal masuk hingga rumah membutuhkan waktu hingga tiga jam,” katanya kepada MuriaNewsCom

Selain itu, kata dia, kemacetan kembali terulang lagi tadi pagi, Senin (25/12/2017) sekitar pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Kepadatan lalulintas kembali terulang dengan banyaknya kendaraan yang menuju ke kawasan Wisata Colo.

Menurut dia, mendekati liburan panjang, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk berlibur. Dan Pegunungan Muria atau obyek Wisata Colo termasuk lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

Untuk itu, dia berharap adanya petugas khusus yang membantu lalu lintas agar tetap tertib. Sebab dia menduga penyebab kemacetan tak hanya banyaknya kendaraan yang datang. Melainkan juga dari asal selip kendaraan.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto membenarkan adanya kemacetan beberapa kali dikawasan atas. Namun dia memastikan kemacetan tak akan lama karena petugas langsung turun saat ada info kemacetan.

“Kami selalu siagakan petugas untuk mengatur lalulintas di kawasan Colo. Karena, saat seperti ini memang paling rawan tersendat dengan banyaknya peziarah yang datang,” ungkap dia.

Dia menyebutkan, kemacetan biasanya datang saat kendaraan peziarah jenis bus berdatangan. Biasanya tibanya saat sore atau malam hari.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Ruangan komen telah ditutup.