Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Pati Minta Film Panggil Aku Kristy Lebih Hebat dari Laskar Pelangi

Kristyaningsih, Wabup Pati Saiful Arifin, Bupati Pati Haryanto dan Luhur Sulistyanti (dari kiri) saat berbincang tentang film Panggil Aku Kristy. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto menyambut positif rencana produksi film “Panggil Aku Kristy” yang mengambil lokasi syuting di Kabupaten Pati. Bahkan, dia meminta agar film yang diadopsi dari novel karya Kristyaningsih tersebut bisa lebih hebat dari film Laskar Pelangi.

“Film Panggil Aku Kristy dan Laskar Pelangi ada kesamaan, yakni mengangkat putra-putri daerah dan potensi yang ada di daerahnya. Kalau Laskar Pelangi bisa sukses besar, kami berharap film Panggil Aku Kristy harus lebih hebat,” ujar Haryanto, Sabtu (23/12/2017).

Terlebih, sambung Haryanto, film Panggil Aku Kristy rencananya mengambil artis-artis terkini dan senior seperti Yuki Kato, Varissa Camelia, Rey Sahetapy dan Roy Martin.

“Konsepnya sangat bagus, kolaborasi antara artis papan atas dengan pemeran lokal yang diambil dari casting. Melalui film ini, kami berharap Pati bisa menjadi lebih dikenal dunia karena juga akan diikutsertakan dalam pameran film di Perancis,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Menurutnya, sebuah daerah bisa terangkat melalui film yang ditonton jutaan orang, baik di bioskop maupun televisi.

Dia menilai, Pati sudah saatnya dikenal dunia. Sebab, Pati memiliki banyak potensi yang belum diketahui publik, seperti potensi perikanan, pertanian, wisata, budaya dan kearifan lokal.

“Kami sudah menyampaikan pesan kepada produser untuk mengambil spot-spot yang bisa mengangkat potensi Kabupaten Pati. Harapannya, Pati bisa menjadi lebih dikenal seperti Belitung yang dulunya tidak dikenal, sekarang menjadi luar biasa melalui sebuah film,” kata Arifin.

Sementara itu, Kiki Nuriswan, produser sekaligus sutradara film Panggil Aku Kristy menuturkan, pengambilan lokasi syuting paling banyak akan dilakukan di Desa Alasdowo dan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti.

Di dua desa tersebut, Kristy yang diangkat dalam film tersebut tinggal di sana dan banyak berinteraksi sosial. Sementara lokasi lainnya, antara lain SMAN 1 Tayu di mana Kristy bersekolah, Alun-alun Pati, dan beberapa destinasi wisata di Pati.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...