Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cara Polwan-polwan Cantik Polres Semarang Peringati Hari Ibu

Para polwan Polres Semarang saat upacara memeringati Hari Ibu, Jumat (22/12/2017). (Tribratanews Polda Jateng)

MuriaNewsCom, Semarang – Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Ada berbagai cara dilakukan untuk memeringati sekaligus sebagai bentuk hormat dan ucapan terimakasih terhadap perjuangan para ibu.

Peringatan Hari Ibu ini juga dirayakan para polwan di jajaran Polres Semarang. Bedanya mereka merayakan dengan cara mereka sendiri. Yakni menggelar upacara dengan semua petugas upacaranya merupakan polwan.

Dalam upaca dengan inspektur upacara Kapolres AKBP Agus Nugroho, Jumat (22/12/2017) itu, sebagai simbol bahwa wanita juga mampu menjalankan 2 kewajiban. Yakni sebagai abdi negara sekaligus ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan itu Agus Nugroho membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. Isinya, antara lain mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai penghargaan atas perjuangan kaum ibu bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tekad perjuangan itu dideklarasikan pada Kongres Perempuan Indonesia tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, dan menjadi tongggak sejarah bagi bangsa Indonesia,” ujarnya. 

Menteri Yohana mengajak semua perempuan Indonesia, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. Sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa.

Sementara itu Kapolres Semarang mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan momen bagi anggota polisi wanita untuk menguatkan komitmennya dalam membangun Indonesia di bidang keamanan.

“Pandailah membagi waktu baik sebagai polwan, selaku pelayanan masyarakat maupun sebagai ibu selaku orang tua yang harus dijalanan dengan penuh rasa tanggung jawab,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...