Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Jepara Larang Aksi Sweeping Natal dan Tahun Baru

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho menegaskan melarang aksi sweeping jelang Natal dan Tahun Baru 2018. Ia meminta organisasi maupun warga tak mengambil inisiatif tindakan jika merasa terganggu akan aktifitas kelompok tertentu.

“Tidak ada aksi sweeping. Artinya warga ataupun ormas yang terganggu dengan aktifitas keagamaan silakan lapor kepada kami (polisi). Biar kami yang menindak,” katanya, Kamis (21/12/2017). 

Ia meminta masyarakat mempercayakan pengamanan kepada pihak berwajib. Menurutnya, jelang pergantian tahun dan perayaan hari raya keagamaan di Bulan Desember, pihaknya sudah menyiapkan personel. 

Kapolres menyebut, telah menyiapkan sekitar 625 personel guna menjaga keamanan selama even tersebut. Selain itu, pihaknya juga telah bertukar pikiran dengan elemen Organisasi Masyarakat, untuk memberikan masukan kepada petugas. 

“Jelang tahun baru dan Natal kita berkoordinasi dengan ormas melalui rapat koordinasi lintas sektoral dengan Pemda, TNI dan Polri guna memberi paparan terkait kerawanan yang mungkin muncul dan dapat dicegah sejak dini,” ungkap Yudi, panggilan Kapolres Jepara. 

Pihaknya mengatakan, akan bekerja sama dengan TNI, dan Pemkab Jepara untuk mengamankan even tahunan di bulan Desember. Selain itu polisi juga akan menggandeng organisasi masyarakat untuk turut menciptakan situasi kondusif.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...