Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bus Madu Kismo Terbakar di Pati, Ini Penyebabnya

Kondisi bus Madu Kismo yang mengalami kebakaran di kawasan Desa Semampir, Kecamatan Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bus Madu Kismo bernomor polisi K 1505 FM terbakar di kawasan Jalan Raya Pati-Gabus, Desa Semampir, Kecamatan Pati, Kamis (21/12/2017) siang.

Peristiwa tersebut mengagetkan warga dan pengendara yang melintas, sehingga mereka berbondong-bondong menonton kebakaran di jalanan.

Seorang tukang las, Deni Apriliyanto (21), warga Bajomulyo, Juwana mengungkapkan, peristiwa kebakaran saat Supriyadi, sopir bus memarkirkan kendaraannya di dekat bengkel las Wahyu Hidayah.

Bus tersebut akan diperbaiki. Saat melakukan pengelasan pada pipa pegangan untuk penumpang di bagian plafon bus tengah, tiba-tiba muncul bau kebakaran.

Sadar bus yang dia las mengalami kebakaran, Deni melompat dari bus dan menyelamatkan diri. Sebelumnya, Kondektur bus, Edy Saputro sudah memperingatkan Deni untuk mencabut accu untuk menghindari korsleting pada saat pengelasan.

Edy sendiri yang sedang memperbaiki bus bagian belakang ikut menyelamatkan diri. Hanya dalam waktu sebentar, api melalap semua badan bus hingga hangus.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 500 juta.

Polisi yang mendapatkan informasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengatur lalu lintas. Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...