Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Pastikan Jalur Rel Kereta Api di Grobogan Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Sejumlah personil dari Polres Grobogan bersama petugas Stasiun Ngrombo mengecek kondisi rel kereta, Rabu (20/12/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Jalur rel yang melintas di Kabupaten Grobogan dinilai siap dan aman untuk dilalui kereta (KA) pada arus mudik pada momen natal dan tahun baru nanti.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano usai melakukan pengecekan jalur KA bersama jajaran dan petugas Stasiun  Ngrombo di Kecamatan Toroh, Rabu (20/12/2017).

Kapolres juga berkoordinasi dengan kepala masing-masing stasiun terkait rencana pengamanan. Selain jajaran kepolisian, beberapa instansi terkait lainnya juga akan dilibatkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2018.

“Dari hasil pengecekan dilapangan, kami menyimpulkan bahwa jalur kereta api di Kabupaten Grobogan dalam kondisi aman,” tegasnya.

Kaur Bin Ops Sat Sabhara Ipda Mujiyadari menambahkan, jalur kereta yang melewati Stasiun Ngrombo perlu mendapat perhatian lebih. Soalnya, jalur itu merupakan akses utama kereta tujuan Surabaya-Jakarta dan sebaliknya.

“Jalur ini sangat padat sehingga perlu mendapat perhatian lebih intensif. Selain kereta penumpang, banyak juga kereta barang yang melewati Stasiun Ngrombo baik dari arah Jakarta maupun Surabaya,” katanya.

Ia menambahkan, selain menyisir rel dan bantalan sejauh beberapa kilometer, pihaknya juga mengecek sarana pendukung yang ada di komplek stasiun. Dari pengecekan tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...