Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

VIRAL, BRI Jekulo Kudus Tolak Uang Pecahan di Bawah Rp 50 Ribu dari Nasabah, Begini Reaksi Nitizen

Screenshot keluhan tentang pelayanan BRI dari  Facebook Kiki Suryaningrum. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah akun Facebook bernama Kiki Suryaningrum baru-baru ini menarik pengguna Facebook lain untuk berkomentar. Dia menulis keluhan atas pelayanan dari BRI yang dianggapnya merugikan.

Dalam status yang diunggahnya Selasa (19/12/2017), dia menulis kekecewaan yang dialaminya beberapa kali. Kekecewaan tersebut juga dialami suaminya yang ditolak saat mau transfer.

Baca: BRI Kudus Bakal Telusuri Oknum Teller Penolak Uang Pecahan dari Nasabah

Entah sudah brapa kali kecewa dg pelayanan BRI.

Kmrn suami crita mau transfer BRI. Prg lah ke teras BRI jekulo.

Ambil nomor antrian. 
Setelah sekian lama ditunggu akhirnya tiba gilirannya, tp alangkah kagetnya. Uange ditolak sama teller. 
Hanya kr uangnya 5rb an, 10rb, dan 20rb an nya byk sekali (kr jumlah nya jutaan memang ) tp kan sdh tertata rapi dan mbknya tgl ngitung. Tp ttp g mau nrima. Dia hanya mau menerima uang ratusan dan lima puluhan saja. Malah disuruh ke unit (berarti hrs antri dua kali dong)

Alhasil sdh antri lama, tp hnya bs setor sedikit saja. 
Dg prasaan kecewa, dongkol, capek, ngondhug, kr dibela2in tdk istirahat stlh plg dr pasar plg dg membwa uang hasil jualannya yg tdk DITRIMA teller BRI tersebut.

Monggo tmn2 BRI, apa emg g blh setor nek teras? Latief Isro’i, Ipung Noryati

Ws si mbak e g tau senyum ato ramah blas. Pelayanannya ngunu, hrse seorg pelayan publik kan tdk spt itu, tulisnya dalam Facebook

Baca: Astaga, Gerombolan Rampok di Bae Kudus Juga Gasak Uang Musala

Tulisan tersebut langsung mendapat banyak komentar. Salah satunya akun Dwi Noviani. Ia bahkan mengaku sempat mengalami kejadian serupa. ”Ak wes tau mbk, ancen teras bri ngono iku kok..nek gk kepepet gk bkln setor mrono,” tulisnya.

Hal itu juga diamini Ika Ryana. Ia menulis komentar kalau yang di teras memang petugas yang kurang berpengalaman. Ia bahkan meminta melaporkan ke unit agar petugas ditindak.

”Memang buk… Seng didokok teras ki wonge seng g iso plyanan baik… Nek seng baik² yo neng unit t cabang… Tp kan haruse g gt… Laporke unite wae buk jenenge spo ben di peringatkan…” tulisnya

Akun Dewi Srikandi juga ikut berkomentar. Dia menulis tentang solusi “Solusinya gampang bu, seharusnya protes ke menejer bank yg ada di situ, saya pernah melakukan pengambilan uang dadakan krn penting sekali, dan alhamdulillah dipermudah oleh menejer BRI disitu,” jelasnya

Baca: Bayi Asal Jati Dilaporkan Ditahan RS Mardi Rahayu, Begini Tindakan DKK Kudus

Akun Abiyu Abi Wahyu juga ikut berkomentar. Dia menilis “Itu kan uang pembayaran yg sah..mau pecahan kecil/besar harusnya pelayanan dr bank g gt…trs apa gunanya di buat uang pecahan kecil???.

Tak berhenti pada status kemarin, hari ini, Rabu (20/12/2017) juga dia menuliskan kembali kekesalannya atas BRI. Dia menulis kalau kemarin pergi ke BRI link Pladen dengan tujuan sama. Namun yang didapat juga kekecewaan, bahkan dia menuliskan dapat kejelasan kalau di unit tak mau menerima uang pecahan. 

Sama halnya dengan tulisan awal, tulisan keduanya juga mendapat banyak komentar yang beragam. Seperti akun Facebook  Alkhalifi Putra Azhar yang menulis komentar Bukankah selogan BRI melayani dengan sepenuh hati y????

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...