Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Banyutowo Pati Roboh Diterjang Angin Kencang

Warga dan polisi mengevakuasi puing-puing rumah warga Dukuhseti yang roboh diterjang angin kencang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah salah satu warga Desa Dukuhseti RT 3 RW 1, Kecamatan Dukuhseti, roboh setelah diterjang angin kencang, Selasa (19/12/2017).

Pemilik rumah, Wadinah, selamat dari insiden tersebut. Dia melarikan diri dan berhasil keluar rumah, sesaat setelah muncul tanda-tanda rumah akan roboh.

Sumijan, salah satu saksi mengatakan, rumah Wadinah roboh saat hujan deras dan angin kencang menerpa. “Suara patahan-patahan kayu terdengar sebelum rumah roboh,” ungkap Sumijan.

Rumah Wadinah sendiri terbuat dari kayu beralaskan plester semen dengan atap genteng berukuran 12 meter, lebar tujuh meter dan tinggi 3,5 meter.

Belum diketahui kerugian material akibat rumah roboh tersebut. Namun, pihaknya menaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Rencananya, pemilik rumah akan bertempat tinggal di rumah saudara. Pasalnya, rumah kayu tersebut roboh total dan tidak bisa dihuni kembali.

Petugas kepolisian dan warga setempat terlihat melakukan evakuasi pada puing-puing rumah Wadinah. Sementara upaya pembangunan rumah kembali belum direncanakan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...