Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Setelah Tawuran, Siswa SMP Ini Menangis Saat Dihukum Polisi

Sejumlah siswa SMP tengah dihukum aparat Polsek Semarang Barat karena tawuran. (Tribratanews Polda Jateng)

MuriaNewsCom, Semarang – Aparat Polsek Semarang Barat menangkap sekitar 50 pelajar tingkat SMP yang tengah tawuran. Mereka kemudian digiring ke Mapolsek dan dihukum.

Namun hukuman yang diberikan bukan dimasukkan ke sel, namun disuruh jalan jongkok dan berdiri sambil hormat bendera merah putih. Hukuman diberikan Senin (18/12/2017) kemarin, setelah beberapa hari sebelumnya tertangkap tawuran.

“Kita beri pembinaan buat mereka, untuk memberikan efek jera,” kata Kapolsek Semarang Barat, Kompol Ari Nur Cahyo.

Pelajar tersebut ditangkap petugas di tempat yang terpisah. Belasan berhasil diamankan saat terlibat aksi tawuran di Jalan Jendral Soedirman Semarang Barat, Jumat (15/12/2017) siang. Saat ditangkap mereka masih mengenakan seragam SMP.

Selang hari berikutnya, beberapa pelajar lainnya berhasil diamankan di kawasan Kembangarum Semarang Barat, Sabtu (16/12/2017) pukul 22.00 WIB. Anggota Polsek Semarang Barat juga berhasil menyita senjata tajam clurit dan juga sabuk bergerigi gir.

Kapolsek segera menindaklanjuti dengan mengadakan pengarahan terhadap para pelajar yang dihadiri oleh Danramil dan Camat Semarang Barat, Dinas Pendidikan Kota Semarang, kepala sekolah serta orang tua siswa yang terlibat tawuran di Aula Polsek Semarang Barat.

“Orang tuanya pada datang, tadi kami melihat beberapa dari pelajar tersebut juga menangis di depan orang tuanya. Berarti di situ masih bisa dilihat ada harapan dalam diri mereka untuk berubah menjadi baik,” ujarnya.

Tak hanya pelajar, orang tua pun turut diberikan arahan untuk membina dan mengawasi anak-anaknya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...