Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

8 Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor di Kaliurang Magelang

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Megalang – Lokasi penambangan pasir di Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Senin (18/22/2017) longsor. Akibatnya, delapan orang penambang pasir tewas tertimbun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, peristiwa longsor itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Longsor terjadi di tebing lokasi penambangan hingga membuat sejumlah penambang yang ada di bawahnya tertimbun material pasir dan batu.

Proses evakuasi dan pencarian langung dilakukan tim SAR yang dibantu warga sekitar. Dalam proses evakuasi, awalnya tujuh orang ditemukan sudah tidak bernyawa. Beberapa jam kemudian, tim SAR kembali menemukan satu mayat, sehingga total ada 8 korban meninggal dunia.

Selain korban meninggal dunia, bencana longsor itu juga mengakibatkan sejumlah korban luka-luka.

Cahyono, petugas Pusdalops BPBD Kabupayen Magelang menyatakan, korban meninggal dunia dan luka-luka dikirim ke RSUD Muntilan untuk menjalani pemeriksaan.

“Empat korban meninggal sudah di RSUD Muntilan. Sementara empat korban lagi proses identifikasi di lokasi oleh kepolisian,” katanya kepada wartawan.

Seluruh korban meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki. Menurutnya, pada saat kejadian para korban sedang melakukan penambangan pasir di Sungai Bebeng, Desa Kaliurang.

Hingga saat ini petugas masih terus melakukan pencarian dan penanganan di lokasi bencana.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...