Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudirman Said Calon Gubernur Jateng dari Gerindra Siap Turun ke Desa-desa

Sudirman Said Calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sudirman Said Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra langsung bergerilya setelah dikukuhkan oleh Prabowo Subianto Rabu (13/12/2017). Jumat (15/12/2017) kemarin, Mantan Menteri ESDM itu, menghadiri sebuah acara Peringatan Maulid Nabi di Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo. 

Seusai acara, ia mampir ke rumah Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wahid. Di kediamannya yang ada di Desa Margoyoso, Kecamatan Kalinyamatan, Sudirman mengaku akan kerja keras mengenalkan dirinya kepada rakyat di pelosok pedesaan Jawa Tengah. 

“Saya akan terus turun ke bawah, karena popularitas petahana jauh lebih tinggi. Oleh karena itu, kami akan kerja keras, dengan mendatangi tokoh yang ada di desa-desa. Karena sebagian besar masyarakat menengah yang berada di kota sudah mengenal, tapi di desa-desa belum,” tuturnya. 

Ditanya mengenai sosok wakil yang nantinya akan mendampinginya, Sudirman mengaku belum mendapat. Akan tetapi untuk kriterianya sudah ditentukan.

“Kita akan memilih wakil yang mengakar di Jawa Tengah. Selain itu, track recordnya pun harus bebas dari kasus terutama korupsi. Bukan hanya dimasa lalu, namun  kecenderungannya di masa depan (untuk tidak korupsi),” jelasnya.

Terkait dukungan dari partai politik. Ia mengaku terus melakukan komunikasi dengan semua partai, tak terkecuali PDIP maupun Demokrat. Namun yang pasti satu partai yakni PAN dapat dipastikan merapat dengan Gerindra. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...