Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bingung Urus Dokumen Adminduk,? di Aplikasi Dukcapil Kudus Bisa Tanya Secara Online

Aplikasi Dukcapil Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Kependudukan dan Catan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus, mengluarkan terobosan baru dalam proses pengurusan dokumen administrasi kependudukan (adminduk). Proses pelayanan pengajuan permohonan bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Dukcapil Kudus.

Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, proses pelayanan menjadi mudah dan cepat, dan dipastikan tanpa pungli. Beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan dalam aplikasi itu di antaranya pengurusan akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga (KK).

Mengunakan aplikasi ini juga bisa memanfaatkan layanan delivery order. Yakni dokumen yang diajukan akan diantarkan ke tempat tujuan sesuai permintaan pemohon.

Selain fasilitas tersebut, menurut Sekretaris Dinas Dukcapil Kudus, Putut Winarno, juga ada fitur chat. Fitur ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antara pemohon dengan petugas Disdukcapil Kudus.

Layanan fitur chat yang ada di aplikasi Dukcapil Kudus

 

“Fitur ini bisa digunakan untuk menanyakan semua keluhan seputar administrasi adminduk. Jika ada yang bingung persyaratannya apa saja, bisa manfaatkan fitur ini,” katanya.

Fitur ini terletak di bagian bawah pojok kanan. Ketika tanda fitur ini disentuh akan membuka lembaran percakapan. Pemohon bisa langsung memberikan keluhan dan akan dijawab langsung oleh admin yang selalu standby membantu.

“Untuk warga Kudus, yang belum mendownload aplikasi Dukcapil Kudus segeralah mendownloadnya dan manfaatkan fitur yang ada di dalamnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...