Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudirman Said Akan Belajar dari Pilkada DKI Jakarta 

Sudirman Said (kiri) didampingi Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wakhid ketika memberikan keterangan pers, Jumat (15/12/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sudirman Said Calon Gubernur Jateng asal Partai Gerindra mengaku akan belajar dari kesuksesan Pilkada DKI Jakarta. Namun demikian ia mengaku, masyarakat Jawa Tengah lebih kompleks.

“Tentu yang positif akan kita terapkan. Namun wilayah Jateng kan lebih luas dari Jakarta. Prinsipnya akan kita pegang, namun implementasinya akan jelas menyesuaikan dengan daerah,” kata ketua tim sinkronisasi Anies-Sandi, Jumat (15/12/2017). 

Menurutnya, penduduk Jawa Tengah memiliki bermacam warna dan luasnya melebihi Jakarta. Ia menyebut memerlukan ketelatenan untuk mengenalkan sosoknya ke warga berpenduduk lebih kurang 33 juta itu.

“Jawa Tengah kita lihat sebagai daerah yang warna-warni, lebih luas dari Jakarta. Di sana ada sekitar 12 juta penduduk disini (Jateng) ada 33 juta. Kita perlu ketelatenan dan tantangannya berbeda,” ucapnya.

Sementara itu, Abdul Wakhid Ketua DPD Gerindra Jateng mengatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan Sudirman Said. Menurutnya meskipun popularitasnya tak sekuat petahanan, namun dirinya memiliki kunci-kunci kemenangan Anis-Sandi.

“Kunci kemenangan Anis-Sandi untuk meningkatkan elektabilitas akan dipakai di Jateng. Dulu Anies juga dari bawah kan juga tidak dikenal. Satu diantara caranya gerilya di desa-desa,” tuturnya. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...