Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penjaga Pintu Bendung Klambu yang Hanyut di Sungai Lusi Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan saat melakukan penyisiran si sebelah barat pintu bendung Klambu, Jumat (15/12/2017)

MuriaNewsCom, GroboganProses pencarian penjaga Bendung Klambu bernama Samirin yang dilaporkan hanyut di Sungai Lusi hari kedua akhirnya membuahkan hasil, Jumat (15/12/2017). Korban akhirnya berhasil ditemukan tim SAR sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan tak bernyawa.

“Iya, barusan korban kita temukan. Lokasi penemuan sekitar 300 meter disebelah barat pintu bendungan,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan.

Menurutnya, upaya pencarian akan dibagi dalam dua tim yang masing-masing menggunakan perahu karet. Satu tim akan menyisir sekitar titik tenggelam dan satu lagi menelusuri aliran sungai ke arah barat hingga radius beberapa kilometer.

Pencarian hari kedua dibantu beberapa pihak. Ada TNI, Polri, relawan dan juga dukungan dari Basarnas Pos Jepara dan Tim SAR Kudus serta Demak.

“Penyisiran tadi sempat kita lakukan sampai Bendung Wilalung. Akhirnya, korban ditemukan masih dekat dengan titiknya terjatuh ke dalam sungai. Jenazah akan kita antarkan ke rumah duka,” jelasnya.

Seperti diberitakan, peristiwa keceburnya penjaga pintu bendung terjadi Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, pegawai berusia 50 tahun tersebut sedang berada di atas pintu bendung untuk membersihkan sampah menggunakan tongkat bambu.

Diduga, saat membersihkan sampah itulah warga Desa Plosokerep, Kecamatan Sukolilo, Pati tersebut terpeleset sehingga jatuh ke aliran sungai disebelah barat bendung.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...