Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gagal Duetkan Maqadir, PKB Tetap Berambisi Usung Marwan Jafar di Pilgub Jateng

Marwan Jafar. (dokumen)

MuriaNewsCom, Semarang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya memunculkan wacana untuk mendutekan Marwan Jafar dengan Sudirman Said (Magadir). Namun keinginan itu pupus, setelah Sudirman Said dideklarasikan Gerindra sebagai bakal calon gubernur.

Karena sebelumnya, PKB menginginkan Sudirman Said sebagai cawagubnya Marwan Jafar. Meski demikian, PKB tetap berambisi mengusung mantan Menteri Desa itu sebagai cagub pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori mengatakan, pihaknya masih berjuang untuk mengusung kadernya tersebut. Ia mengakui, PKB tak bisa mengusung sendiri, sehingga terus menjalin komunikasi dengan parpol lain.

“PKB masih mengajukan Marwan Jafar sebagai bakal calon gubernur. Komunikasi politik di level DPP maupun dengan parpol lain terus dilakukan,” katanya pada waratawan.

Gus Yusuf menyebut, DPW PKB Jateng masih menunggu keputusan dari DPP terkait siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang.Sembari menunggu arahan dari DPP, pihaknya selalu melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain di tingkatan Jawa Tengah.

“Kemungkinan merapat ke partai mana pun bisa. Semua partai kita ajak komunikasi, baik dengan Gerindra, PAN, Demokrat, PDI Perjuangan dan lainnya,” ujarnya.

Ia menyebut, apapun keputusan yang akan dikeluarkan DPP nantinya, menurut dia hal tersebut merupakan keputusan terbaik. Pihaknya akan menjalankan putusan tersebut, dan berjuang untuk memenangkan calon yang diusung.

Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sering mengeluarkan harapan untuk mewujudkan duet Maqadir (Marwan gandeng Dirman). Duet mantan menteri tersebut menurutnya sangat pas, dan mampu menandingi popularitas petahan.

Namun harapan tersebut pupus, setelah Sudirman Said diusung Gerindra sebagai cagub. Sejumlah partai seperti PAN dan PKS juga dikabarkan akan mendukung Sudirman Said.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...