Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekda Kudus: Banyak Partai yang Melamar Saya Maju di Pilbup

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Noor Yasin. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Noor Yasin mengaku banyak partai yang meminangnya untuk maju di Pilihan Bupati (Pilbup) Kudus. Tawaran tersebut bahkan sudah mengalir jauh sebelum tahapan pilkada dimulai.

“Bukan hanya PDIP saja lho yang mengajak saya. Sejumlah partai juga meminta saya maju di Pilbup,” katanya.

Sayangnya, pejabat eselon 2 ini enggan membeberkan partai mana saja yang sudah meminangnya. Ia lebih memilih menyimpan hal itu rapat-rapat.

”Pokoknya adalah. Nanti juga bakal tahu sendiri,” ungkapnya.

Meski begitu, Noor Yasin mengakui sudah mengikuti fit and propertest sebagai Calon Wakil Bupati dari PDIP. Hanya saja, keikutsertaannya karena mendapat undangan dari Partai berlambang Moncong Putih tersebut.

“Ya benar (ikut tes di PDIP). Ini sekaligus upaya saya dalam hal mengabdikan diri kepada masyarakat. Apalagi saya juga masih merasa sehat,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tak tahu menahu soal penjaringan partai pemenang pemilu tersebut. Yang jelas, pihaknya siap mengabdi kepada masyarakat pasca purna menjabat sebagai Sekda Kudus.

”Tujuan saya hanya untuk mengabdi dan bisa membawa Kudus lebih baik,” tandasnya.

Disinggung terkait pensiunnya, Sekda menjawab bahwa masa pensiunnya bakal jatuh 31 Januari 2018 nanti. Namun, jika rekom untuk maju sebagai Wakil Bupati jatuh sebelum tanggal tersebut, ia memastikan tak akan mengundurkan diri sebagai Sekda Kudus dan memilih menunggu hingga waktunya pensiun.

“Dalam ketentuannya, menyebutkan kalau saat mendaftar masih diperbolehkan menjabat. Namun, saat penetapan 12 Februari nanti barulah tidak boleh menjabat. Jadi saat itu saya sudah pensiun,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...