Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Parah! Brimob di Semarang Ini Embat Motor Milik Temannya Sendiri

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Semarang – Seorang polisi harusnya melakukan tugas-tugas untuk memberantas kejahatan. Namun di Kota Semarang, seorang polisi justru melakukan sendiri aksi kejahatan.

Seorang anggota Brimob yang bertugas di Polda Jawa Tengah justru melakukan pencurian sepeda motor. Korbannya tak jauh, merupakan teman karipnya sendiri. Korbannya sendiri juga seorang polisi berinisial Briptu TR.

Polisi berinisial Bripka EPS ini menghianati kepercayaan temannya itu. Korban yang begitu percaya menitipkan motor ke oknum polisi ini, justru motornya ditilap. Kasus ini pun akhirnya dilaporkan dengan tuduhan pencurian.

Kini pelaku sudah ditahan di sel tahanan Mapolrestabes Semarang. Dilansir dari Antara Jateng, Kasubbag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna membenarkan penahanan oknum anggota Satuan Brimob Polda Jawa Tengah itu. 

“Sudah ditahan sejak 17 November 2017 di Satuan Tahanan dan Barang Bukti,” katanya.

Menurut dia, oknum polisi itu diserahkan secara langsung oleh kesatuannya sendiri. EPS dilaporkan oleh rekannya sendiri atas dugaan pencurian sepeda motor. 

Laporan tindak pidana itu sendiri berawal ketika pelapor menitipkan sepeda motornya kepada pelaku, karena harus bertugas di Jakarta.  Seusai bertugas dari Jakarta, TR kemudian bermaksud mengambil Yamaha Scorpio miliknya itu di rumah EPS.

Namun, sepeda motor kesayangannya itu sudah tidak ada lagi di rumah EPS tanpa alasan jelas. Merasa dirugikan, korban kemudian melaporkan EPS ke Polrestabes Semarang. 

 

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...