Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

3 Parpol Baru di Kudus Lolos Verifikasi Administrasi Pemilu 2019

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi (kiri) menyerahkan dokumen ke perwakilan parpol, Selasa (12/12/2017). (KPU Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Tiga partai politik (Parpol) pendatang baru berhasil menujukkan keseriusannya dalam mengikuti Pemilu 2019 di Kudus. Buktinya, mereka berhasil lolos verifikasi administrasi yang dilakukan KPU Kudus.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, ketiga partai anyar tersebut, adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya. Ketiganya memiliki anggota di atas 832 orang.

”Untuk PSI anggotanya ada 889 orang. Jumlah itu terkumpul dari pendaftaran awal 542 anggota ditambah pembenahan 347 anggota,” katanya usai mengumumkan rekapitulasi hasil penelitian administrasi anggota parpol di Kudus pesertapemilu 2019, di @home hotel, Selasa (12/12/2017).

Sementara untuk Partai Berkarya, kata dia, memiliki daftar anggota 889 orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah sejak pendaftaran awal pada November lalu. Partai Berkarya dari awal sudah di atas batas minimal, maka dari partai tidak melakukan pembenahan.

Sedang Partai Perindo, lanjut Khanafi, memiliki jumlah 1.314 anggota. Dengan rincian dari pendaftaran awal 1.311 anggota, dan tambahan pada pembenahan tiga anggota. 

Sementara, untuk partai lawas yang mendaftarke KPU, sejumlah 10 partai politik. Dari ke-10 parpol itu, jumlah anggota tertinggi terdapat pada PDIP, dengan memiliki 1.371 anggota. Jumlah tersebut juga berasal dari pendaftaran awal karena PDIP tidak melakukan pembenahan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...