Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Pati Haryanto Kembali Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

Bupati Haryanto saat meninjau hasil perikanan di TPI Juwana. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto kembali menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan tersebut berupa tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 124/TK/2017.

Dari informasi, penyerahan penghargaan rencananya akan diterima pada Peringatan Hari Nusantara di Kota Cirebon, Rabu (13/12/2017) besok.

Selain Pati, ada sejumlah kepala daerah lain yang akan menerima penghargaan yang sama. Mereka adalah Bupati Pacitan, Probolinggo, Bone, Klungkung, Walikota Pariaman dan Pare-Pare.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati Edy Martanto mengatakan, penghargaan tersebut diberikan Presiden karena Pemkab Pati dinilai berhasil menyelenggarakan pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan melalui tindakan nyata pengelolaan pengendalian dampak lingkungan akibat kegiatan pembangunan.

“Pak Bupati juga dianggap sukses meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penanaman mangrove sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Edy.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, sambung Edy, kepala daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi kelautan-perikanan dituntut untuk bisa memenuhi persyaratan administrasi dan teknis, serta menunjukkan integritas moral dan keteladanan dalam bidang pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan.

Menanggapi hal itu, Haryanto menuturkan, penghargaan tersebut memang secara khusus ditujukan kepadanya. Namun, dia menyebut penghargaan itu sebetulnya untuk Pemkab dan masyarakat Pati.

Melalui penghargaan tersebut, Haryanto ingin Pati terus menjadi daerah maju dengan potensi maritimnya. Dia yakin, potensi daerah akan berkembang pesat bila didukung dengan pemerintah dan masyarakatnya.

Karena itu, Haryanto ingin mempersembahkan penghargaan dari Presiden Jokowi tersebut kepada masyarakat Pati. “Apa yang saya lakukan, semuanya untuk rakyat,” pungkas Haryanto.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...