Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Resmob Keliling Bareng Brimob Polda, Temukan 150 Preman Jalanan

533
Tim Jatanras Polda Jateng saat menginterogasi preman yang tengah nongkrong di jalanan. (Humas Polda Jateng)

MuriaNewsCom, Semarang – Tim Resmob Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng, sejak Senin (11/12/2017) malam hingga Selasa (12/12/2017) dini hari keliling dan melakukan razai bersama Brimob Polda Jateng di sejumlah titik di Kota Semarang.

Hasilnya, polisi menemukan 150 preman yang tengah nongkrong. Mereka kedapatan nongrong di sejumlah titik, yang selama ini rawan terhadap aksi kejahatan.

Razia yang dipimpin Kasubdit 3 Jatanras Polda Jateng, AKBP Nanang Haryono itu juga mengerahkan satu regu Sabhara, untuk menyisir tempat-tempat rawan. Nanang mengatakan, operasi premanisme dan kejahatan jalanan ini dilakukan sebagai cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

”Lokasi yang disasar di antaranya Stasiun Tawang, kawasan pelabuhan, Jembatan Kartini, Jalan dr Cipto, dan lokasi-lokasi rawan lainnya,” katanya, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, dari razia itu ratusan preman berhasil diamankan. Mereka kedapatan tengah nongkrong, dan beberapa di antaranya sedang pesta minuman keras. Para preman yang terjaring langsung diinterogasi dan dilakukan pembinaan di lokasi.

”Dari pemeriksaan sementara, tidak ditemukan barang-barang atau benda berbahaya. Selanjutnya para preman kami berikan pembinaan dan arahan agar tidak mengulangi aktivitas yang dapat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya sekadar ditegur saja, tim Jatanras juga berkoordinasi dengan polsek setempat dan instansi terkait untuk terus melakukan monitoring terhadap aktivitas para preman-preman tersebut.

Editor : Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.