Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Lokasi Pendirian Tower Telkomsel di Desa Keyongan Grobogan

Lokasi pendirian tower rencananya akan ditempatkan sekitar 20 meter di belakang pos ronda di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganRencana pendirian tower yang dilakukan pihak Telkomsel di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Grobogan mendapat dukungan penuh dari pihak desa. Bahkan, pihak desa sudah menyiapkan lahan khusus untuk pendirian tower guna memancarkan sinyal handphone tersebut.

”Sudah ada lahan yang kita siapkan untuk pendirian tower. Pihak desa sudah melakukan kesepakatan dengan Telkomsel,” kata Kades Keyongan Budi Hartono saat ditemui usai mengikuti rakor evaluasi alokasi dana desa di Setda Grobogan, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskan, lahan yang disiapkan luasnya sekitar 12 x 12 meter. Lahan di sebelah selatan balai desa yang statusnya merupakan tanah bondo desa. Lokasi yang disiapkan dinilai sangat strategis untuk pendirian tower setelah pihak Telkomsel melakukan survei lapangan.

”Rencananya tower nanti tingginya sampai 74 meter. Nantinya, pancaran sinyal bisa menjangkau beberapa desa di sekitar Keyongan,” jelas Budi.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, proses pendirian tower akan segera dilakukan. Ditargetkan dalam bulan ini, sudah bisa selesai dan diperasikan penggunaannya.

”Semoga rencana pendirian tower bisa berjalan sesuai rencana. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan rekan-rekan media yang memberitakan kesulitan mendapatkan sinyal di Desa Keyongan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...