Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Prajurit Cantik Asal Jepara Wakili Indonesia dalam Eksebisi Sepak Takraw di Spanyol

Dini Mitasari pesepak takraw ayu asal Jepara. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Jepara – Dini Mitasari pesepak takraw ayu asal Jepara berkesempatan mengikuti ajang eksebisi di Spanyol. Dara asal Desa Kendeng Sidi Alit, Welahan itu, telah berangkat ke negeri matador bersama pemain dan satu pelatih sejak Senin (11/12/2017). 

Perempuan kelahiran 13 Februari 1994 tersebut mengaku senang dan bangga dipercaya oleh PB PSTI untuk dapat mewakili Indonesia ke Eropa. Selain itu, ia berharap olahraga sepak bola rotan itu dapat dikenal di Benua Biru.

“Sangat senang dan bangga bisa terpilih menjadi duta (pengenalan sepak takraw) dan bermain dalam ajang eksebisi. Penunjukan sebagai duta mungkin merupakan hal yang pertama kali bagi atlet seperti saya. Harapannya, dengan adanya eksebisi sepak takraw dapat mengenalkan olah raga ini ke masyarakat Eropa,” katanya, melalui pesan tertulis WhatsApp, Selasa (12/12/2017).

Selain aktif sebagai atlet sepak takraw, Dini kini juga aktif sebagai Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat), di Kodam IV Diponegoro. Meskipun menjalankan dua profesi, namun hal itu tak saling mengganggu dan berjalan harmonis.

Dini Mitasari pesepak takraw ayu asal Jepara. (ISTIMEWA)

Menurutnya,  pimpinannya sudah mengizinkan untuk menggeluti dunia sepak takraw asalkan tak mengganggu tugasnya sebagai prajurit. Selain itu, sepak takraw juga mengantarkannya bisa masuk ke dunia militer. 

“Saya masuk TNI AD lewat jalur prestasi,” ungkap Dini, yang berpangkat Sersan Dua (Serda).

Adapun prestasi yang ditorehkan dara berzodiak Aquarius itu antara lain, medali perak PON Kaltim 2008, Juara 3 SEA GAMES 2009 Laos, Juara 3 ASIAN Games Ghuangzhou China 2010, Juara 2 SEA GAMES Indonesia 2011, Juara 1 PON RIAU 2012, Juara 3 SEA GAMES 2013 Myanmar, Juara 3 ASIAN GAMES 2014 Korea, Juara 3 SEA GAMES 2015 Singapura, Juara 3 PON Jabar 2016 dan Juara 2 SEA GAMES 2017 Malaysia. 

Selain Dini, enam pemain sepak takraw yang berlaga di Spanyol adalah Lena, Leni, Rio Pambudi, Pegeran Wana Kapito dan satu orang pelatih Asry Sam. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...